Renungan, 26 April

Mewartakan Injil: Renungan Kamis, 26 April 2012
Dalam Kis 8,1b dikatakan bahwa setelah kematian Stefanus, mulailah penganiayaan terhadap jemaat Kristen di Yerusalem sehingga mereka tersebar ke daerah Yudea dan Samaria. Menyingkir ke tempat lain, justru menjadi kesempatan untuk mewartakan Injil. Demikianlah, Filipus, salah satu dari tujuh diakon (Kis 6,5), sampai ke Samaria dan memberitakan Kabar Gembira di sana (Kis 8,4-13).

Kisah yang kita dengar hari ini, yaitu pertemuan antara Filipus dengan sida-sida dari Etiopia bisa dipandang sebagai perwujudan awal dari tugas misi Gereja membawa Injil ke seluruh dunia. Ini merupakan langkah pertama karena pewartaan Injil kepada orang non-Yahudi masih terjadi di daerah Palestina, yang merupakan teritori bangsa Yahudi. Perwujudan penuh dari misi Gereja akan terjadi ketika para misionaris Kristen, terutama Paulus, nantinya akan ke luar dari daerah Yahudi. Dalam kisah hari ini Filipus membantu sida-sida Etiopia itu memahami dan menafsirkan Alkitab. Teks yang ditanyakan adalah bagian dari Kidung Hamba YHWH keempat (ay 32-33 bdk Yes 53,7-8). Filipus membantunya dengan menunjukkan, apa yang dinubuatkan oleh Nabi Yesaya itu sudah terpenuhi dalam diri Yesus Kristus.

Di sekitar kita rasanya masih banyak sesama kita yang mempunyai kerinduan, membutuhkan pemahaman baru akan realitas hidup ini. Apakah kita bisa membantu mereka sebagaimana Filipus membantu sida-sida Etiopia dengan menafsirkan kerinduan mereka dalam terang Kristus?

V. Indra Sanjaya Pr
(hidupkatolik.com)

0
Your rating: None

comment/posting pls mailto : parokiku@gmail com


pk



pk


O Maria, Bundaku
Kumpulan doa dalam "O Maria, Bundaku", sangat memperkaya khasanah devosi kepada Santa Perawan Maria. Pelbagai bentuk doa yang berkaitan dengan Maria, mulai dari doa-doa dalam tradisi kuno, doa pribadi, doa kelompok, doa rosario, hingga Ekaristi dan jalan salib yang dipadukan dengan penghormatan kepada Maria, bahkan Acies untuk para legioner dimuat dalam buku ini. Banyak variasi, ujud-ujud, dan tema doa yang disajikan tentu akan membuat devosi kepada Maria lebih semarak dan tidak menjemukan. Doa-doa ini dapat dipakai untuk ibadat dan devosi pribadi kepada Maria, namun terutama untuk kegiatan bersama, dalam kelompok seperti paroki, lingkungan, atau peserta ziarah.


---pk

 

 KUPU PROMOTION, sebuah home industri di Surabaya(Bukit Palma H11 no.68) yang bergerak di bidang konveksi kaos, dan barang promosi lainnya. Hub. Kurniawan -0856.307.3897, 081230284268--

nj

 

Only Love Can Save Us
( Hanya Kasih yang Menyelamatkan )
Penerbit Dioma
 

Sinopsis
Kardinal Jorge Mario Bergoglio terpilih sebagai Paus pada 13 Maret 2013, dengan mengambil nama: Paus Fransiskus. Tidak sampai satu tahun menjabat, majalah terkemuka TIME menobatkan Paus Fransiskus sebagai Person of The Year 2013! Sebuah pengakuan dan penghormatan yang luar biasa! Apa yang membuat Paus Fransiskus menjadi pribadi yang istimewa? Jawaban secara ringkas adalah: kata-kata dan tindakannya. Seorang penulis terkenal mengatakan: �Paus telah berhasil menembus hati manusia Barat, yang semula seakan-akan merupakan kemustahilan.� Buku ini berisi pandangan-pandangan beliau mengenai banyak hal. Tidak dapat disangkal: tulisan-tulisannya mencerahkan dan menyegarkan. Barangsiapa ingin mengenal beliau secara lebih mendalam, buku ini merupakan jawabannya.

pk

 

 

 
ViaViente

Minuman kesehatan untuk
mengatasi penyakit degeneratif
seperti stroke, diabetes,
asam urat, jantung dll.


usahamandiri.viaviente.com

 

 ------------------------------------------------ pk